ASN Kotim Harus Melayani Masyarakat dengan Akhlakul Karimai 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengharapkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar bisa melayani masyarakat dengan akhlakul karimah. 

"Demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tentu harus menerapkan akhlakul karimah. Karena dengan memiliki akhlak yang baik, maka tentu akan berujung baik pula nantinya terhadap pelayanan kepada masyarakat," ujar Halikinnor, saat menyampaikan sambutan pada pembinaan mental dan keagamaan ASN Islam Kotim, Jumat (7/12/2018). 

Dirinya menerangkan salah satu yang harus dimiliki oleh abdi negara dan abdi masyarakat adalah akhlakul karimah, sehingga ASN sebagai abdi masyarakat harus memiliki sipat dan prilaku yang berakhlak.

Seperti tauladan semua umat muslim yakni Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wasallam (SAW). Hal tersebut tentunya untuk dapat melakukan tugas dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan. 

"Dengan akhlakul karimah, maka tugas bisa dikerjakan dengan baik dan ASN sendiri tidak akan melakukan penyelewengan dana ataupun hal lain yang melanggar hukum," katanya. 

Selain itu mengamalkan akhlakul karimah juga merupakan bagian dari ibadah kepada Allah, dan juga bentuk pengabdian secara horizontal kepada sesama manusia, lingkungan masyarakat, serts bangsa dan negara. 

"Dengan akhlakul karimah, maka akan membentuk abdi negara yang memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, sehingga pemerintahan Kotim juga akan berjalan baik pula," ungkap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru