Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Pendidikan Masih Perlu Perbaikan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan saat menyerap aspirasi masyarakat di Desa Manusup Hilir saat reses daerah pemilihan (Dapil) III masih menemukan adanya sekolah dasar negeri (SDN) dengan kondisi yang memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan. 

"Saat saya reses kemarin kami melihat kondisi SDN Desa Manusup Hilir atap dan plafonnya bocor dan rusak. Ini yang akan jadi perhatian kita ke depan dan akan di perjuangkan utk masuk prioritas program kegiatan dan anggaran 2019 untuk di lakukan rehab perbaikan," ungkap Algrin, Jumat (7/12/2018).

Politikus Golkar tersebut mengungkapkan infrastruktur merupakan salah satu penunjang yang harus diperhatikan, untuk mencetak SDM dan generasi ke depan yang mampu membuat kesejahteraan rakyat meningkat terus menerus dengan diiringi perkembangan zaman. 

Menurutnya, kebutuhan masyarakat yang mendasar yang sangat diutamakan seperti infrastruktur dasar seperti, jalan dan jembatan, pertanian sarana kesehatan dan pendidikan dan sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lain sebagainya adalah yang paling mendasar yang harus dipenuhi. 

Selain itu saat berbicara dengan masyarakat sekitar disana kondisi dari jika berbicara lebih jauh tentang peningkatan sumber daya manusia (SDM), adalah generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan guna mengisi pembangunan, dan yang mencetak generasi ini adalah sekolah. 

"Karena majunya pembangunan berawal dari masa depan ada di pundak generasi muda, peningkatan sumber daya manusia ini dimulai dari peningkatan infrastruktur yang ada agar juga berdampak pada kenyamanan belajar mengajar, " pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru