Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Terus Matangkan Persiapan Hadapi Pemilu 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Desember 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Komisioner KPU Lamandau, Wawan Kusnadi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus melaksanakan semua tahapan pemiku sesuai jadwal dan tahapan yang ditentukan KPU RI. 

"Sebagai salahsatu bentuk mematangkan persiapan. Semua tahapan kita laksanakan sesuai jadwal. Sampai saat ini, kita memasuki tahap penetapan DPTHP-2 (Dartar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ke-2)," katanya. 

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019, pihaknya juga susah melaksanakan beberapa kali sosialisasi kepada masyarakat. 

"Sosialisasi terkait pemilu terus kita lakukan, baik kepada pemilih pemula atau kepada para tokoh masyarakat untuk kemudian dapat menyampaikannya kepada masyarakat luas," ujarnya. 

Belum lama ini KPU yang juga menggelar kursus pemilu dengan melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan. 

"Kita berharap peserta kursus pemilu bisa menularkan pengetahuan kepada warga lain, minimal di lingkungan sekitarnya," harapnya. 

Menurut Wawan, salah satu indikator suksesnya penyelenggaraan pemilu juga diukur dari tingginya partisipasi pemilih. Karenanya, dirinya berharap pada pemilu 2019 tingkat partisipasi pemilih bisa lebih meningkat lagi. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru