Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Barito Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Bappeda Litbang Barito Utara, Jumat (7/12/2018).

“Saya terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran pada undangan kami ini,” kata Ketua TP PKK Barito Utara, Hj Sri Hidayati.

Sri Hidayati mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan program PKK yang dikoordinir Pokja 1.

Adapun tema Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yakni ‘Mari Kita Aktualisasikan Suri Tauladan Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Bangsa, Demi Terwujudnya Indonesia Sejahtera, Aman, dan Damai’.

Dia mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW.

Bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad SAW diakui sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia. Pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa kepribadian yang agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas nan bijaksana.

“Nabi Muhammad SAW telah berjuang untuk menyampaikan Tauhid. Nabi Muhammad SAW juga berjuang untuk menciptakan tatanan masyarakat yang adil, aman, dan sejahtera,” kata Sri Hidayati.

Untuk itu jelasnya lagi, masyarakat patut meneladani buah pikiran Rasullullah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapan.

Dengan melaksanakan ajaran dan mencontoh akhlak Rasulllullah, maka kaum muslimin mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari secara bijaksana.

“Oleh karena itu sebagai umat Rasullullah kita harus menjaga dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW secara sungguh-sungguh,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru