Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Serap Aspirasi Reses DPRD Juga Monitor Proyek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2018 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Suwanto E Sumen mengatakan, dalam masa reses kali ini pihaknya selain menyerap aspirasi masyarakat juga memonitor proyek sejauh mana pelaksanaan di lapangan.

Menurut politisi Golkar ini, hal itu penting dilaksanakan mengingat salah satu fungsi dari legislatif ialah melakukan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan dalam hal ini Kabupaten Kapuas.

"Sehingga disamping melaksanakakam reses kita juga monitor kegiatan pembangunan yang ada di kecamatan-kecamatan hingga pedesaan di Kapuas ini," ucap Suwanto kepada wartawan, Jumat (7/12/2018).

Selain itu, berkaitan dengan hasil-hasil reses tersebut pihaknya masih dalam tahap menampungnya dan akan disampaikan kepada eksekutif nantinya. Di harapkannya ke depan bisa terakomodir, mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun dan tahun anggaran baru.

"ke depannya diharapkan reses ini akan diakomodir baik APBD-P nanti ataupun APBD 2020," ucapnya.

Namun diam menuturkan hasil reses tersebut juga penting sebagai bahan atau dokumen dalam perencanaan di masa yang akan datang bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas. "

"karena sekarang kita menuju E- Planning, artinya perencanaan harus punya dokumen awal, sehingga ini yang kita dipersiapkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru