Polres Barito Utara Amankan Perayaan Natal

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Masyarakat Kabupaten Barito Utara mulai merayakan Natal di beberapa gereja dan tepat lainnya. Terkait perayaan itu, jajaran Polres Barito Utara rutin melakukan pengamanan.

Kabag Ops Polres Barito Utara AKP Andreas Alek Danantara mewakili Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, selama Desember, pihaknya tidak hanya melaksanakan tugas rutin dan pelayanan, tetapi juga mengamankan kegiatan masyarakat, fokusnya umat Kristen dan Katolik.

“Mulai awal Desember sampai dengan tutup tahun, gereja-gereja di wilayah Barito Utara merayakan Natal,” ungkap Kabag Ops, Jumat (7/12/2018) saat di temui di ruang kerjanya.

Disampaikannya, Gereja Protestan mulai merayakan Natal sejak awal Desember 2018 sampai dengan tutup tahun. Sedangkan gereja Katolik merayakan Natal pada 24 dan 25 Desember 2018.

Dikatakan Andreas, personel yang dilibatkan untuk pengamanan minimal satu unit atau empat orang anggota dalam satu kegiatan. Hal itu sebagai upaya memelihara situasi kamtibmas menjelang akhir tahun.

“Sebelum dimulai kegiatan, petugas juga melakukan sterilisasi di lokasi kegiatan untuk memastikan kegiatan perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, juga dilakukan patroli dari anggota Pores Barito Utara," katanya. (RAMADANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru