Umat Kristiani Diminta Jaga Hubungan dengan Komunitas Lain

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2018 - 23:08 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengingatkan umat Kristiani menjaga hubungan dengan komunitas lain yang ada di Bumi Gawi Barinjam sehingga terus terjalin hubungan yang harmonis.

"Saya mengingatkan, bahwa umat Kristiani tidak hidup sendiri sebagai komunitas tertutup di kabupaten ini. Karena kita hidup berdampingan dengan komunitas lain," ucap H Ahmadi pada perayaan naral GBK Permata Sukma, Jumat (7/12/2018).

Ahmadi berharap meskipun adanya perbedaan dalam menjalani kehidupan namun hal tersebut jangan sampai menimbulkan konflik yang dapat merusak keharmonisan antar umat beragama.

"Kalaupun ada perbedaan pandangan dan cara menjalai kehidupan ini, hendaknya hal tersebut tidak sampai menimbulkan gesekam-gesekan bahwan konflik antar kelompok, golongan, ras atau suku dan agama, sehingga hubung antar umat dan antar warga bisa menjadi kurang harmonis," ucapnya.

Lanjutnya, apabila setiap komunitas bisa saling menghargai perbedaan tersebut, sehingga suansa keharmonisan yang saat ininsudah terjalin bisa terus terjaga. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru