Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Gunung Mas Gelar Orientasi Bagi Guru Calon Pembina PMR

  • 08 Desember 2018 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas menggelar Orientasi Bagi Guru Calon Pembina PMR tingkat Madya dan Wira di SMAN 1 Kurun, Sabtu (8/12/2018).

Ketua PMI Gunung Mas, Anthony L Djaga mengatakan menindaklanjuti tuntutan Undang-Undang Nomorc1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan AD/ART PMI serta program kerja PMI bahwa pembinaan pembinaan sumber daya manusia (SDM), kususnya generasi muda merupakan bagian dari tugas dan fungsi Palang Merah.

"Jadi saya berharap dalam membentuk dan membina suatu organisasi sosial kemasyarakatan jangan selaku berpikir uang dulu. Tapi yang penting niat untuk membentuk dan menghimpun siswa/siswi kita yang utama," katanya.

Dia mengharapkan keberadaan organisasi PMR disekolah dapat membantu kredit poin akreditasi dalam rangka akreditasi sekolah dan bukan mengurangi nilai akreditasi sekolah. Sedangkan PMI hanya sebatas penggagas pembentukan.

"Para peserta berkomitmen membentuk pengurus PMR baik ditingkat mula SD/MI, madya SMP/MTS dan wira SMA/SMK/MA dan bagi yang sudah terbentuk tinggal menggerakan dan meningkatkannya," pesannya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru