Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Sekda Barito Timur Kepada 216 Peserta Tes SKB CPNS

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Desember 2018 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Barito Timur menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Kegiatan ini berlangsung di SMAN 1 Tamiang Layang, Jalan Nansarunai, Sabtu (8/12/2018) pagi. SKB ini diikuti 216 peserta berdasarkan hasil seleksi berdasarkan ranking nilai Seleksi kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya yang telah dilaksanakan.

Tes computer assisted test (CAT) dilaksanakan dengan tiga sesi. Setiap sesi diikuti 80 peserta. Di dalam ruangan CAT, peserta duduk sesuai dengan nomor yang telah dimiliki. Komputer pun sudah siap menyala.

Namun terlebih dulu peserta sebelum mengikuti tes CAT mendengarkan arahan dan masukan yang disampaikan langsung oleh Eskop, Sekretaris Daerah Kabupaten Bartim.

Eskop memberikan saran agar peserta fokus dan tenang dalam mengisi soal-soal SKB Selain itu, dia menyinggung terkait tugas PNS yang nanti akan dijalani para peserta yang lulus SKB.

“PNS melakukan pelayanan publik, menyelesaikan pekerjaan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Eskop di hadapan para peserta Tes SKB.

Sebagai PNS yang berkualitas dan berintegritas, mereka harus mampu menjaga martabat bangsa serta negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Siapapun pemerintahnya harus diterima dengan lapang dada.

"Saya mengingatkan para peserta agar tidak berpuas hati meski nantinya sudah dinyatakan lolos sebagai CPNS. Sebab ada fase di mana dari CPNS menuju PNS selama satu tahun," Ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan Mutasi Formasi Pensiun (PMFM) BKSDM Kabupaten Bartim Daya Amino Ukur mengatakan hasil dari tes SKB bisa langsung dilihat oleh para peserta, namun lulus atau tidaknya yang menentukan oleh pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kita hanya menyediakan tempat dan mempasilitasi para peserta tes SKB, untuk menentukan lulus atau tidaknya nanti akan diumumkan oleh BKN walau peserta usai mengikuti tes dapat langsung melihat hasilnya," pungkasnya. (PRASOJO EKO/B-6)

Berita Terbaru