Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kobar Antusias Saksikan Marunting Fashion Carnaval 2018

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Desember 2018 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Masyarakat Kota Pangkalan Bun, dan sekitarnya memadati kawasan Bundaran Pancasila untuk menyaksikan Marunting Fashion Carnaval, Minggu (9/12/2018) pagi.

Mereka antusias menyaksikan 40 performer yang menggunakan kostum unik dan menarik dalam gelaran carnaval  yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) itu.

Sejak carnaval dimulai dari panggung kehormatan di depan Taman Kota Manis, para peserta berjalan dan beraksi menampilkan kostum unik di hadapan masyarakat yang sudah sejak pagi menunggu.

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar lantaran melihat banyaknya peserta yang menggunakan kostum unik dan menarik dalam beberapa kali pelaksanaan Pawai Nasi Adab dan Parade HUT Kemerdekaan RI.

"Dari kegiatan tersebut muncul ide bagaimana bila peserta yang menggunakan kostum unik tersebut dibuatkan kegiatan tersendiri. Pelaksanaan Marunting Fashion Carnaval 2018 inilah perwujudan ide tersebut yang merupakan kegiatan pertama dilaksanakan di Kabupaten Kobar," tutur Bupati.

Menurutnya, meski fashion carnaval bukanlah yang pertama digelar di Indonesia, kegiatan positif seperti ini tidak ada salahnya untuk dilaksanakan juga di Kabupaten Kobar.

"Bila sesuatu yang baik kenapa tidak dicontoh? Harapannya dengan kegiatan fashion carnaval yang petama di Kobar, bisa menumbuhkan kecintaan akan seni dan kearifan lokal. Selain itu juga menumbuhkan kreativitas menarik pariwisata dan meningkatkan perekonimian lantaran adanya aktivitas pariwisata. Semoga pelaksanaan kegiatan serupa yang digelar 2019 nanti bisa diselenggarakan lebih baik lagi dan bahkan mengundang peserta dari daerah lain," harap Bupati. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru