Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panamas Punya Potensi Kelapa Untuk Dikembangkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Suwanto E Sumen menilai Kelurahan Panamas Kecamatan Selat memiliki potensi kelapa sehingga bisa dikembangkan menjadi komoditas unggulan daerah.

"Serta yang tidak kalah pentingnya, di sini ekonomi masyarakat yang rata-rata punya kelapa, sehingga ini menjadi potensi bagi kita," ungkap Suwanto, Minggu (9/12/2018).

Menurut Golkar itu hal yang akan dilihat ke depan bagaimana caranya untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di tempat tersebut guna memberikan kesejahteraan.

"Karena menjadi salah satu kelurahan yang penghasil pohon dan buah kelapa yang banyak, pada intinya, jika jalan poros sudah ada yang bisa menghubungkan mereka maka ekonomi disini pasti meningkat," katanya.

Dia berharap potensi tersebut dapat dilihat Pemerintah Kabupaten Kapuas guna menggali menjadi suatu hal yang positif bagi daerah. "Harapannya ini bisa terus digali dan dikembangkan, salah satunya akses jalan memang perlu terlebih dahulu diperhatikan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru