Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sawit Bantu Negara dan Petani

  • Oleh Naco
  • 09 Desember 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Ary Dewar menyebut hasil perkebunan berupa kelapa sawit sangat besar manfaatnya tidak hanya membantu kalangan petani namun juga negara.

"Salah satu manfaat sawit untuk mensejahterakan masyarakat terutama kalangan petani, seperti di Kotim banyak yang jadi petani sawit," kata dia, Minggu (9/10/2018).

Selain itu sawit juga menurut Ary memberikan sumbangan besar kepada negara baik itu pendapatan melalui pajak hingga ekspor ke luar negeri berupa CPO.

Ary mengatakan sejak harga  tandan buah sawit itu anjlok hingga menyentuh di angka Rp500 per kilogramnya ditingkat petani membuat semuanya  jadi korban. 

"Namun saya optimis kondisi ini akan berakhir jika pemerintah bersikap, kita tidak hanya memperjuangkan nasib petani saja namun juga penghasilan untuk negara," tegasnya.

Ditegaskan Ary kualitas sawit di Kotim tidak diragukan lagi, namun jika ada yang mengganggap kualitas jelek dan lain sebagaimya itu tidak benar. Itu hanya akal-akalan semata untuk memperburuk yang latar belakangnya persaingan bisnis dengan memanfaatkan oknum tertentu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru