Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Murjani Pecahkan Keheningan Malam

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Desember 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suasana hening malam di kompleks perumahan padat penduduk, Gang Suka Maju dan Gang Rahayu, Jalan dr Murjani, Palangka Raya mendadak gempar.

Itu terjadi setelah salah satu rumah di kawasan setempat terbakar. Ratusan warga pun semakin panik lantaran rumah berbahan kayu terbangun berdempetan.

Api semakin membesar dan melalap dengan cepat bangunan demi bangunan. Untungnya, petugas pemadam kebakaran berdatangan.

Meski sedikit kesulitan memasuki kawasan tersebut, kerja keras petugas dibantu aparat kepolisian dan warga sekitar berbuah hasil.

Api yang membakar mulai sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (8/12/2018), padam pada Minggu (9/12/2018) dini hari. Ada puluhan bangunan yang ludes terbakar.

Paginya, aktivitas rutin warga yang penuh ceria tidak lagi terlihat. Puluhan bangunan nampak rata, hanya menyisakan tiang dari rumah panggung itu.

Nampak petugas dari dinas sosial sibuk melakukan pendataan. Di sekitar lokasi, juga terlihat terpasang garis polisi di titik pertama api muncul.

Ketua RT 03, RW 06, Isdiono mengatakan, ada 11 bangunan yang terbakar di wilayah RTnya. Terdiri atas 9 rumah pribadi dan dua barak tujuh pintu.

Selain itu, yang terkena dampaknya terdapat dua barak empat pintu dari total 10 pintu. Selanjutnya, juga ada tiga rumah. Total keseluruhan adalah 63 jiwa dari 22 kepala keluarga (KK).

Sementara itu, Ketua RT 04, RW 06, Ahmad Zulkarnain mengatakan, ada sekitar 15 bangunan yang terbakar di wilayahnya. Terdiri atas empat barak, satu rumah sewa, lima rumah pribadi, empat rumah terkena dampaknya dan satu balai Pos Yandu.

Berita Terbaru