Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor KPU Barito Selatan Nyaris Ludes Terbakar

  • Oleh Uriutu
  • 09 Desember 2018 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan nyaris ludes terbakar, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 18.07 WIB.

Pantauan Borneonews di lapangan, api sempat membakar ruangan ketua KPU Barsel. Namun hanya sebagian yang terbakar yakni sofa, horden, dispenser dan Air Conditioner (AC).

“Kami sedang piket melakukan penjagaan di kantor KPU, namun tiba-tiba dikagetkan terbakarnya ruang ketua KPU,” kata salah seorang anggota Polisi yang enggan disebutkan namanya yang saat itu sedang piket kepada Borneonews.

Melihat ruangan ketua terbakar, lanjut dia, langsung menelpon pihak Pemadam Kebakaran dan berupaya melakukan pemadaman.

Kurang lebih 5 menit kemudian mobil pemadam kebakaran datang. Sehingga, api tidak sempat meluas hanya membakar sebagian ruangan ketua KPU.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Barsel, Edy Purwanto mengatakan, pihaknya mendapatkan kode red 65 atau kebakaran di kantor KPU sekitar pulul 18.07 WIB.

“Mendapatkan informasi tersebut kami menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman. Alhamdulilah api berhasil dijinakan sehingga tidak meluas,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, untuk sumber api masih belum diketahui, karena saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan baik asal api dan penyebabnya.

Namun, dugaan sementara akibat konsleting listrik. “Untuk berkas-berkas penting tidak ada yang terbakar karena sempat kami amankan dan evakuasi. Hanya saja ada beberapa yang terkena air, semoga tidak rusak,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru