Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Barsel: Tidak Ada Berkas Penting Terbakar

  • Oleh Uriutu
  • 09 Desember 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin menyatakan tidak ada berkas penting yang ikut terbakar dalam kebakaran yang hampir meludeskan kantornya pada Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 18.07 WIB.

“Kami pastikan bahwa tidak ada berkas penting yang ikut terbakar. Karena tadi sempat dievakuasi oleh pihak pemadam dan anggota polisi yang piket atau berjaga di kantor,” kata Bahruddin kepada Borneonews.

Ia mengatakan, back up data dengan sistem, bahkan diserver KPU-RI semua data sudah dilakukan pengamanan.

Jadi, lanjut dia, baik data pencalonan dan lain-lainnya dipastikan aman dan tidak berpengaruh terhadap proses yang dilakukan menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Meski berkas-berkas ini mengalami hal-hal yang tidak diinginkan atau terbakar kita pastikan tetap aman. Karena berkas atau data sudah ada dalam bentuk softcopy,” jelas dia.

Ia membeberkan, saat kebakaran dirinya tidak berada di kantor, karena terakhir berada ruangan tersebut sekitar pukul 15.30 dan meninggalkan kantor sekitar hampir pukul 17.00 WIB.

Karena lanjut dia, dirinya masih menemani teman-teman operator menyelesaikan pekerjaan pleno yang direncanakan pada besok, Senin (9/12/2018).

Disinggung dugaan penyebab kebakaran, dirinya belum mengetahui dan menyerahkan kasus ini pada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan. “Yang pasti api berasal dari ruangan saya. Namun untuk penyebabnya kami tidak mengetahui,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. “Kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan penyebab dan awal api dari mana,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru