Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Akan Berikan Bonus kepada Atlet Porprov Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 09 Desember 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XI tingkat Kalimatan Tengah (Kalteng) di Muara Teweh beberapa waktu lalu.

Ketua Harian KONI Barito Utara, H Asran mengatakan, untuk bonus para atlet Porprov yang berprestasi telah menyumbangkan medali baik medali emas, perak dan perunggu untuk Kabupaten Barito Utara telah dianggarkan pada APBD Murni 2019 dengan total anggaran Rp1 miliar.

“Pemkab Barito Utara akan memberikan bonus hadiah terhadap mereka. Anggaran yang dialokasikan tidak tanggung-tanggung yakni mencapai Rp1 miliar, yang diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk terus mengasah kemampuannya,” kata Ketua Harian KONI Barito Utara ini, Minggu (9/12/2018).

Asran mengungkapkan, dari dana sebesar Rp1 miliar tersebut akan dilakukan analisa atau perhitungan kembali berapa total jumlah perolehan medali baik emas, perak dan perunggu yang didapat pada event Porprov kemarin.

“Mengenai berapa besaran nilai bonus yang akan diberikan kepada atlet, akan dirapatkan terlebih dahulu bersama Bupati Barito Utara dan tim TAPD Pemerintah Daerah," tutur Asran yang juga anggota DPRD Barito Utara itu.

Diketahui, dalam event Porprov yang berlangsung di Kota Muara Teweh beberapa waktu lalu, Pemkab Barito Utara berhasil memperoleh juara umum II Proprov XI Kalteng, dengan perolehan medali emas 42, perak 47 dan perunggu 42. Sementara juara umum I diraih oleh Kota Palangka Raya dan juara III diraih oleh Kotawaringin Timur. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru