Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arif Suparman Ternyata Bukan Korban Pembunuhan

  • 10 Desember 2018 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad laki-laki yang ditemukan tewas di dasar Sungai Tengkawang, Bukit Aserehe, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Jumat (30/11/2018) lalu itu bukanlah korban pembunuhan.

"Arif Suparman bukanlah korban pembunuhan," kata Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin (10/12/2018).

Hal itu diketahui setelah dilakukan otopsi oleh dokter forensik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Korban diduga mengalami kesakitan saat lambungnya bocor hingga mengakibatkan ia tidak sadarkan diri dan terjatuh ke dalam sungai. Saat itu, petani karet berusia 36 tahun itu hendak mandi di sungai seperti biasanya.

Ia pingsan lalu terjatuh dan mukanya sempat mengenai batang kayu yang ada di atas sungai hingga mengakibatkan luka kecil di bagian pelipis mata. Sesudah dilakukan otopsi, jasad korban sempat berada di kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit.

Jasad korban dikubur di pemakaman umum yang berada di Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan MB Ketapang.

"Dari hasil otopsi yang dilakukan oleh dokter Ricka Brilianty Zaluchu diketahui jika korban mengalami kebocoran pada organ lambungnya. Jasad korban sudah dikebumikan di salah satu pemakaman umum yang ada di kota Sampit," jelas Kasatreskrim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru