Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Tetap 15 Desember 2018, Camat Diminta Persiapkan Diri untuk Pengawasan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2018 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 48 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap dilaksanakan pada 15 Desember 2018 mendatang. Sehingga seluruh camat di daerah ini diminta agar lebih ketat melakukan pengawasan di wilayah mereka masing-masing. 

"Hari ini kami melakukan rapat panitia Pilkades kabupaten, yakni bersama seluruh camat guna mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Pilkades dan melakukan pengawasannya," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kotim Hawianan, Senin (10/12/2018). 

Dirinya meminta kepada seluruh camat agar mempersiapkan diri masing-masing. Terutama dalam pelaksanaan Pilkades, mulai dari pendistribusian logistik, pengamanan, dan antisipasi terjadinya kerawanan di sejumlah desa yang melaksanakan.
 
"Ini merupakan tanggungjawab kita semua guna menyukseskan pelaksanaan Pilkades ini," kata Hawianan. 

Dirinya berharap agar seluruh camat bisa menciptakan situasi yang kondusif. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi pelaksanaan Pilkades tinggal lima hari saja. 

"Dalam waktu dekat ini akan dilakukan penyebaran logistik Pilkades, jadi harus diawasi dengan baik dan pengamanan ketat. Sehingga tidak terjadi sesuatu dan lain hal yang bisa berujung pada terganggunya Pilkades," ungkap Hawianan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru