Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Lakukan Gerakan Tanam 10 Ribu Pohon

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Desember 2018 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai  bentuk upaya pelestarian lingkungan, Senin (10/12/2018) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, serta organisasi pemuda lakukan gerakan penanaman 10 ribu pohon di Kabupaten Kobar.

Kegiatan yang digelar di Bundaran kawasan Sport Center Sampuraga Baru ini bertujuan agar kawasan tersebut terlihat lebih asri dan teduh lantaran ditanami berbagai pohon.

"Terlebih kita sedang menyiapkan kawasan Sport Center tersebut sesuai dengan target kita yaitu menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022," jelas Bupati.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana Sport Center tersebut, pihak pemkab menanami lokasi sport center dan kawasan jalan sekitarnya dengan berbagai pohon agar kawasan tersebut lebih sejuk, indah dan asri. "Jadi jangan anggap bahwa penanaman ini senjaga dilakukan lantaran lokasinya dekat rumah pribadi saya," tandas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, penanaman pohon serupa juga akan dilakukan di lokasi lain yaitu Jalan Pangkalan Bun menuju arah Kotawaringin Lama.

"Ini merupakan bukti bahwa seluruh masyarakat di Kobar juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Tidak seperti isu santer yang disampaikan oleh pihak asing bahwa kita hanya bisa merusak hutan untuk perkebunan sawit. Padahal hal tersebut merupakan isu yang dihembuskan oleh asing terutama Eropa guna menjegal produksi minyak sawit yang merupakan produk pendukung perekonomian nasional kita ini," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)  

Berita Terbaru