Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pilkades Kotim Segera Didistribusikan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Logistik pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) segera didistribusikan dalam satu dua hari kedepan.

"Distribusi logistik kami lakukan satu atau dua hari kedepan, diutamakan daerah terjauh seperti di beberapa desa di Kecamatan Antang Kalang dan Telaga Antang," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kotim Hawianan, Senin (10/12/2018). 

Pihaknya sudah memberikan peluang bagi camat yang sudah siap untuk mengambil logistik tersebut. Tetapi dengan persyaratan siap juga untuk melakukan pengamanan baik saat di perjalanan maupun saat logistik berada di kantor kecamatan. 

"Yang terpenting persiapan penjagaan sudah ada, kamipun siap menyerahkan kepada pihak kecamatan," kata Hawianan. 

Belum didistribusikannya logistik pada hari ini karena pihaknya masih menjaga kerawanan yang bisa saja terjadi. Karena jika lama berada di kantor kecamatan, ataupun logistik sudah di terima di tiap desa yang melaksanakan Pilkades, maka berpotensi terjadi kerawanan yang bisa merusak pelaksanaan Pilkades. 

"Sebab itu pendistribusian kami atur agar bisa sampai di desa sehari ataupun menjelang Pilkades," ungkap Hawianan. 

Pilkades dilaksanakan pada 48 desa di Kotim dengan daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 45.035 orang. Dari jumlah DPT tersebut, tersebar di 124 tempat pemungutan suara (TPS) di setiap desa yang berada di 16 kecamatan di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru