Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Kirim Surat ke Provinsi Minta Perbaikan Jalan Sampit-Ujung Pandaran 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait rusaknya jalan Sampit menuju objek wisata Pantai Ujung Pandaran.

"Kami sudah melayangkan surat kepada provinsi dan mudah-mudahan bisa segera ada perbaikan jalan di sana," ujar Sekda Kotim Halikinnor, Senin (10/12/2018). 

Surat tersebut dikirimkan provinsi karena memang jalan tersebut pengelolaan dan perbaikan dilakukan oleh pihak Pemprov Kalteng.

Jalan dinilai sangat dibutuhkan tidak hanya sebagai satu-satunya jalan menuju lokasi objek wisata pantai Ujung Pandaran namun juga sebagai salah satu jalan menuju Kabupaten Seruyan. 

"Kami berharap agar perbaikan jalan tersebut segera terlaksana. Sehingga tidak ada lagi keluhan wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Ujung Pandaran," kata Halikinnor. 

Dengan kondisi tersebut berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke pantai Ujung Pandaran.

"Mungkin jika jalannya bagus hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam saja, namun karena rusak, bisa membuat jarak tempuh mencapai 3 jam," ungkap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru