Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad Kobar Gelar Deklarasi Pukung Pemilu 2019 Aman dan Damai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Desember 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (10/12/2018), berkumpul di Rumah Betang, Desa Pasir Panjang, untuk mendeklarasikan dukungan pelaksanaan pemilu 2019 aman dan damai. 

Wakil Ketua Batamad Kobar Sucipta Adimawijaya mengungkapkan, deklarasi digelar untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2019 agar berlangsung sesuai dengan peraturan dan undang-undang.

“Kami menyatakan bahwa seluruh anggota Batamad Kabupaten Kobar siap membantu Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kobar guna mewujudkan kondisi aman dan kondusif,” tegas Sucipta.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kobar Tengku Alisyahbana, mewakili Bupati Nurhidayah, menyampaikan bahwa Kobar sebagai daerah multietnis, memerlukan keberadaan organisasi Batamad untuk membantu menciptakan keamanan.

"Tentunya tanpa memandang suku, agama, ras, dan status sosial, agar tercipta masyarakat Kobar yang harmonis dan menolak paham radikal, menolak intoleran, dan tidak terpengaruh paham yang merusak kerukunan antarumat beragama," ungkapnya. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru