Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Ada Pertunjukan Grub Habsy dan Talk Show di Maulid Night Festival di Darul Amin Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2018 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wasallam (SAW) dan rasa cinta kepada sholawat nabi, Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Maulid Night Festival.

"Kami suguhan sejumlah kegiatan lain dari biasanya yang mana pada Maulid Night Festival ini nantinya ada gebyar sholawat dan talk show," ujar Ketua Panitia Pelaksana Maulid Night Festival Achmad Mulyadi, Senin (10/12/2018).

Even ini merupakan salah satu bentuk lain daripada peringatan bulan maulid yang mana mempunyai warna berbeda dari sekian banyak kegiatan yang diselenggarakan pada umumnya.

Bahkan pengemasannya tentunya dibuat sedemikian cantik agar para jemaah tertarik untuk menyaksikan dan tentunya memperingati hari kelahiran baginda Rosulullah.

Dalam kegiatan ini dikemas dengan konsep pertunjukan grub habsy. Yang tentunya sudah berlatih dengan koreografi, dan lantunan sair untuk sholawat untuk baginda Nabi Muhammad.

"Grub habsy yang akan tampil adalah Syubbanul Darul Amin yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Darul Amin Sampit dan dibina oleh alumni pondok pesantren tersebut," terangnya.

Nantinya juga akan diselingi dengan talk show keagamaan yang bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dibidang agama Islam.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12/2018) malam sekitar pukul 19.45 WIB dan kegiatan puncak untuk Maulid Nabi Muhammad akan diselenggarakan pada esok harinya Minghu (16/12/2018) pukul 09.00 WIB dengan penceramah Habib Abu Bakar Mauladawilah dari Malang.

Adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Kabupaten Kotim bisa hadir menyaksikan dan mendengarkan cermah agama di Ponpes Darul Amin Sampit guna menambah ilmu dan mengingat Nabi Muhammad. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru