Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Langkah Kombinasi Cara Kejaksaan Negeri Palangka Raya Kawal Pembangunan 2019

  • 10 Desember 2018 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kejaksaan Negeri Palangka Raya siap kawal pembangunan 2019 dengan langkah kombinasi pencegahan dan penindakan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Zet Tadung Allo, saat memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Senin (10/12/2018).

Kajari mengatakan dalam pengawasan pembangunan 2019 tersebut pihaknya akan lebih mengutamakan tindakan pencegahan sebagai antisipasi adanya kerugian negara.

“Kami utamakan langkah pencegahan. Jangan sampai terjadi penyalahgunaan anggaran. Kami akan kawal mulai dari perencanaan pembangunan. Kemudian dalam pelaksanaannya, kami kawal melalui TP4D, dan selanjutnya kami kawal sampai dapat dipastikan bahwa setiap kegiatan pembangunan itu tepat sasaran, tepat anggaran dan juga tepat guna,” ujar Zet Tadung Allo.

Kajari juga menegaskan jika dalam melaksanakan komitmen itegritas untuk bebas dari korupsi, pihaknya akan menindak tegas jika ada jajarannya yang terseret korupsi dalam pengawasan pembangunan 2019 itu.

“Kalau ada petugas kejaksaan yang ikut bermain segera laporkan. Itu adalah bagian dari komitmen integritas kami. Tentu melalui proses penyelidikan terlebih dahulu oleh bidang pengawasan, apabila terbukti salah, tentu bisa dipecat dan bisa penjara,” tegasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru