Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Masyarakat Kotim Gemar Bershalawat Melalui Maulid Night Festival di Darul Amin Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pondok Pesantren Darul Amin Sampit akan menggelar Maulid Night Festival, Sabtu (15/12/2018) malam. Tujuan kegiatan itu, selain dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga sebagai ajakan kepada masyarakat Kotim agar gemar bershalawat. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk ajakan kami kepada masyarakat Kotim agar gemar bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW," kata Ketua Panitia Pelaksana Maulid Night Festival Darul Amin Sampit, Achmad Mulyadi, Senin (10/12/2018). 

Menurutnya, di zaman yang serba modern saat ini, makin banyak pengaruh budaya asing yang masuk. Dan generasi muda perlu memiliki wadah untuk meningkatkan kegemarannya bershalawat. 

Pihak pesantren Darul Amin, tidak ingin makin banyak generasi muda yang terlena dengan kehidupan duniawi, namun lupa dengan akhirat.

Melalui kegiatan positif seperti ini, setidaknya mengurangi atau bahkan menghilangkan generasi muda di Kotim untuk melakukan maksiat, seperti narkoba, miras, mencuri, bahkan berjinah, dan juga pacaran. 

"Tentunya tujuan ini agar menyelamatkan generasi muda untuk selalu bertaqwa kepada Allah dan selalu bersholawat kepada nabi," kata Mulyadi. 

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga mengajarkan betapa pentingnya menjaga hubungan antar lawan jenis yang bukan mahramnya. Penonton atau jemaah yang hadir akan diatur sedemikian rupa, antara jamaah wanita dan laki-laki.

"Jadi kami mengajak masyarakat Kotim untuk hadir dalam kegiatan ini. Agar kita bisa bersholawat bersama-sama," harap Budi. (MUHAMMAD HAMIM/) 

Berita Terbaru