Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kalteng Curigai 11 LSM Nakal

  • 11 Desember 2018 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekitar 11 lembaga swadaya masyarakat (LSM) dicurigai sebagai LSM nakal oleh Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Agus Pramono, Senin (10/12/2018).

Agus Pramono mengatakan, sebanyak 7 hingga 11 LSM yang diawasi dan dicurigai telah melakukan tindakan yang menyalahi aturan terhadap pihak-pihak tertentu.

"Kami ada 500 anggota yang terdaftar di Kesbangpol, dan 7 sampai 11 LSM yang kami curigai, telah melakukan pemerasan seperti itu," kata Agus.

Agus Pramono mengatakan, untuk mengatisipasi tindakan LSM yang bertindak nakal seperti itu bisa dengan cara meminta bukti legalitas seperti surat keterangan terdaftar atapun ID card dari LSM tersebut.

"Jadi jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan, kami bisa langsung tau karena sudah terdaftar, atau id card. Bisa juga dengan ditanya visi misinya, karena aekarang banyak LSM yang kumpul-kumpul tapi tidak tahu apa visi misinya," jelas Agus.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran geram dengan beredarnya kampanye anti sawit yang dilakukan LSM. 

"Kampanye anti sawit ini sangat berbahaya untuk perkembangan Kalteng. Apa mereka mau sawit milik petani lokal membusuk di pohon Apa mereka tidak tahu berapa banyak masyarakat yang menggantungkan hidup kepada perkembangan sawit," kata Gubernur Sugianto, Rabu (5/12/2018). (AGUS/B-5)

Berita Terbaru