Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPOM Sosialisasikan Produk Obat, Kosmetik, dan Makanan Aman

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Desember 2018 - 10:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan penyebaran informasi obat dan makanan aman di ballroom SwissBelhotel, Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Selasa (11/12/20180. Kegiatan ini sebagai sarana menyosialisasikan peredaran obat illegal, produk palsu dan makanan yang tidak terdaftar.

Kegiatan juga dihadiri oleh Bupati Kobar Nurhidayah dan 200 peserta perwakilan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Kobar.

Dalam sambutannya Bupati memgatakan, masyarakat harus diberikan pemahaman dan pengetahuan agar bisa mendapatkan obat yang aman dan tidak merugikan kesehatan.

"Pada beberapa tahun terakhir industri obat dan  kosmetik berkembang pesat. Terutama di-era penyebaran informasi dan penjualan secara online seperti saat ini,  masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya untuk digunakan sehari-hari," jelas Bupati.

Sehingga, lanjut Bupati, jamgan sampai masyarakat hanya mengetahui informasi keunggulan produk tersebut dari iklannya saja.

"Tetapi harus dibarengi dengan pengetahuan apa kandungan yang terdapat dalam obat, kosmetik dan makanan sehingga masyarakat bisa mendalatkan kosmetik yang aman," jelas Bupati.

Kepala Loka POM Kobar Kodon Tarigan  mengatakan guna melindungi masyarakat agar mendapatkan produk obat, kosmetik yang aman maka beberapa waktu lalu pihaknya melakukan operasi pasar guna memeriksa apakah produk obat, kosmetik dan makanan tersebut sudah terdaftar di BPOM.

"Sehingga masyarakat Kabupaten Kobar bisa lebih merasakan manfaat  keberadaan BPOM serta memberikan  jaminan pada masyarakat untuk mendapatkan produk obat, kosmetik dan makanan yang aman," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru