Aji Sembunyikan Motor Curian di Kuburan

  • Oleh Naco
  • 11 Desember 2018 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aji Wahyudi alias Aji (21) berhasil membawa kabur motor Honda Blade KH 2050 FW milik Apriadi setelah ia menyembunyikannya di kuburan.

Itu terungkap saat pelimpahan beAji rkas tahap II di Kejari Kotawaringin Timur, Selasa (11/12/2018). Tersangka mencuri motor itu Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 06.15 WIB di Jalan Sawit Raya 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang.

Ia menghidupkan motor itu dan menyembunyikannya di kuburan lalu ia membawa rekannya Nanda yang bekerja di bengkel untuk mengambilnya dan membawa motor itu ke kediaman tersangka di Jalan Menteng. 2, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang.

Lalu setelah itu, ia meminta Nanda membawanya untuk diperbaiki. Sehari kemudian Julkifli dan Jaka Fitria melihat motor itu di kediaman Nanda Jalan Bumi Ayu, Kecamatan MB Ketapang lalu mereka menghubungi bapak mereka Apriadi.

Kepada korban, Nanda mengaku motor itu milik rekannya, Aji. Ia diminta untuk memperbaikinya. Namun setelah diperlihatkan surat motor itu, dari kicauan Nanda ini, Aji berhasil diamankan.

Kepada JPU Kejari Kotim, Arie Kesumawati, tersangka menyebut kalau ia baru kali pertama berurusan dengan hukum. Dalam kasus ini ia dijerat Pasal 362 KUHP. (NACO/B-2)

Berita Terbaru