Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Raih Peringkat 5 Kejuaraan Nasional Drum Band 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Drumband asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meraih peringkat kelima pada Kejuaraan Nasional Drum Band Senior Satuan Kecil 2018 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Kita mereka mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng). Kita bersyukur atas prestasi ini meskipun masih belum menjadi juara umum," ujar Ketua Kontengen Tim Drumband Kotim Wim RK Benung, Selasa (11/12/2018). 

Dalam Kejurnas tersebut Kotim meraih satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Dengan raihan ini Kotim sehingga dapat peringkat kelima.

Sedangkan juara umun diraih Jawa Barat dengan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Juara kedua DI Yogyakarta dengan dua emas, dan satu perak. Juara tiga yakni Banten dengan satu emas, empat perak, dan satu perunggu. Serta juara empat yakni Kalimantan Selatan 1, dengan satu emas, satu perak, dan dua perunggu. 

"Ini menjadi pembelajaran bagi tim kami, agar bisa lebih baik lagi nantinya. Sehingga bisa memperbaiki penampilan lagi pada Kejurnas nantinya," kata Wim. 

Wim juga berterimakasih kepada tim drumband Kotim dan juga pelatih serta official. Karena mereka sudah berusaha dengan baik, dan meraih hasil yang maksimal.

Sedangkan dalam Kejurnas 2018 ini, ada 12 grub drumband yang ikut.  Yang mana meraih medali hanya lima daerah tersebut saja. Namun 7 tim lainnya tidak mendapatkan medali apapun. 

"Kedepan kami akan terus beruapaya maksimal, sehingga bisa meriah prestasi yang lebih baik lagi," ungkap Wim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru