Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada LSM Anti Sawit di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Desember 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, sejauh ini dirinya belum pernah mendengar ada lembaga swadaya masyarakat (LSM) anti sawit di Bumi Gawi Barinjam.

"Alhamdulillah, sampai dengan saat ini LSM yang anti sawit di Sukamara belum terdengar," ucap Windu Subagio, Selasa (11/12/2018).

Menurut Bupati, perkebunan kelapa sawit memberikan dampak baik kepada masyarakat, terutama masalah perekonomian.

"Jadi rasanya kurang rasional jika dikatakan adanya kampanye hitam tentang sawit. Karena kita memang masih membutuhkan. Mengingat perkebunan sawit ini sangat membantu perekonomian masyarakat," ujarnya.

Bupati mengatakan, mendukung pernyataan Gubernur Kalimatan Tengah Sugianto Sabran tentang sawit. Mengingat dampak dari keberadaan perusahaan sawit cukup dirasakan.

"Kalaupun ada oknum atau pelaku yang mendiskriditkan atau mengatakan sawit ini tidak ada gunanya, misalnya terhadap kemajuan suatu daerah atau perekonomian suatu daerah, tentunya kita sangat mendukung apa yang menjadi sikap dari Gubernur," tutur Windu Subagio.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran minta masyarakat tidak terprovokasi oleh LSM yang berkampanye hitam menolak sawit. Keberadaan investor sawit dinilai sangat penting dalam mendukung pembangunan dan membuka lapangan pekerjaan di Kalteng.

"Selama investor sawit ini menguntungkan untuk pembangunan Kalteng, saya meminta agar masyarakat tidak terpengaruh kampanye negatif LSM yang menyuarakan anti sawit," ujar Gubernur, Rabu (5/12/2918).

Ia juga menegaskan, tidak akan mendukung LSM yang tidak berkontribusi terhadap pembangunan Kalteng. Bahkan, ia menyatakan mencekal LSM yang hanya bisa berkampanye hitam. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru