Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membangun Pariwisata Jangan Sampai Kendor

  • Oleh James Donny
  • 11 Desember 2018 - 15:38 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Membangun pariwisata bukan hal yang mudah. Dalam memperjuangkannya cukup melelahkan,  tetapi jangan sampai kendor. 

Demikian imbauan yang disampaikan Pengarah Pokja Percepatan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau Triono Rahyudi saat Workshop Multi Pihak Mendukung Ekowisata di Aula Bappedalitbang,  Selasa (11/12/2018).

"Dari awal kita sudah tahu berjuang seperti ini melelahkan. Tapi kita harus tetap semangat membangun daerah untuk generasi berikutnya," kata dia. 

Menurutnya, kondisi riil bahwa niat baik untuk mewujudkan pariwisata perlu tekad besar. "Ada modal besar, perlu tekad besar, tanpa tekad lose,"  katanya.

Dalam membangun tidak ada kata menyerah dan harus dimulai dengan niat dan tekad. "Kita juga telah melaksanakan rapat pokja beberapa kali,  artinya ada yang harus diperoleh,"  tegasnya.

Terkait dengan percepatan pembangunan pariwisata, menurut dia, yang namanya percepatan secara sistem belum puas dan tidak pernah mengenal kata mundur, tetapi terus berupaya. 

"Dengan demikian harus terintegrasi dengan sektor bidang lain, di antaranya Perindagkop,  UMKM,  DPMD,  budaya, perhubungan,  dan lain-lain,"  ujar orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Pulang Pisau ini. 

Menurutnya dengan ada gerakan pada semua sektor muaranya adalah meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru