Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinergi Internal Eksekutif Kotim Dinilai Masih Lemah

  • Oleh Naco
  • 11 Desember 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam masa reses anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) akhir tahun ini menemukan banyak persoalan di lapangan. Terutama sinergi internal eksekutif yang dinilai masih lemah. 

Anggota DPRD Kotim dari Dapil IV Rimbun menegaskan, salah satu hasil reses yang dianggap penting adalah ternyata selama pelaksanaan kegiatan fisik di daerah ini, SOPD teknis itu jarang berkoordinasi baik itu dengan pihak kecamatan dan pemerintahan di desa.  

"Banyak mereka yang tidak tahu  mengenai pelaksanaan proyek. Seperti halnya di daerah Cempaga ini ada proyek multiyears tetapi banyak tidak tahu," kata dia, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, dengan begitu membuat persoalan baru. Bahkan kata dia sangat disayangkan itu ketika terjadi permasalahan di lapangan, maka baru SOPD teknis itu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan atau desa

Kalau masyarakat desa atau kecamatan tidak dilibatkan dalam proses pembangunan seperti itu maka akibatnya pembangunan yang tidak maksimal di lapangan. 

Seperti diketahui masa reses DPRD di Dapil IV Ketua Komisi III, Rimbun dengan anggota Ary Dewar, Syahbana, Alexius dan Sinar Kemala turun ke kunstituennya.

Mereka menyerap aspirasi dan keluhan tidak hanya dari masyarakat tetapi juga dari tataran pemerintah dari tingkat desa hingga kecamatan. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru