Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Dan IGI Asah Kemampuan Komputer Tenaga Pendidik

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 Desember 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Pemerintah Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) melaksanakan pelatihan komputer bagi para tenaga pendidik, Selasa (11/12/2018).

Pelatihan dipusatkan di aula Kantor BKPSDM, Kota Tamiang Layang.

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengatakan, pelatihan program komputer merupakan upaya daerah untuk mengasah keterampilan para guru.

Pemkab Bartim mendukung penuh dengan harapan bisa menunjang profesional guru di manapun saat melaksanakan tugas.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan komptensi guru. Melalui workshop tersebut guru diharapkan mampu menyiapkan media pembelajaran yang erat hubungannya dan mendukung kurikulum K-13,” ujarnya.

Pelatihan juga bermanfaat sebagai penunjang guru dalam menyiapkan materi pelajaran peserta didik di sekolah. Dengan teknologi komputer dan kemampuan memadai guru, konsep yang disampaikan lebih mudah diserap dan diingat para peserta didik. Sehingga harapan Bartim pintar bisa terwujud. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengajak seluruh guru atau peserta yang mengikuti pelatihan program komputer word, excel, dan power point, bisa memanfaatkan momen untuk belajar. Kemampuan yang dimiliki nanti bisa ditularkan kepada rekan seprofesi di sekolah.

“Saya berharap pembangunan akan tercapai sesuai output yang telah ditetapkan yakni terciptanya peserta didik sebagai generasi penerus Bartim. Sebagai pemegang estafet dalam menjalankan pemerintahan nanti,” ujarnya.

Ia turut pula meminya organisasi guru di Bartim bisa besinergi dengan Dinas Pendidikan dan pemkab untuk memajukan pendidikan. (Prasojo Eko/B-3)

Berita Terbaru