Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Jangan Mudah Percaya Pernyataan Menyudutkan Perusahaan Sawit

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Desember 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara H Windu Subagio mengimbau masyarakat di Bumi Gawi Barinjam tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap pernyataan menyudutkan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

"Masyarakat Sukamara jangan mudah percaya kepada orang-orang yang belum dikenal, apa lagi statement-statement-nya itu mendiskreditkan tentang kejelekan-kejelekan usaha di bidang perkebunan kepala sawit," kata Bupati Windu Subagio, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, perkebunan kepala sawit saat ini sangat membantu daerah, terutama dalam meningkatkan pendapatan daerah dan juga masyarakat di sekitarnya.

"Perusahan ini sangat menunjang," tuturnya.

Bupati menyatakan mendukung penyataan Gubernur Kalimatan Tengah, mengingat dampak dari adanya perusahaan sawit di daerah sangat dirasakan.

"Kalaupun ada oknum, atau pelaku yang mendiskreditkan perusahaan sawit tentu kita sangat mendukung apa yang menjadi sikap gubernur," tutur Bupati.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran geram dengan beredarnya kampanye anti sawit oleh LSM. "Kampanye anti sawit ini sangat berbahaya untuk perkembangan Kalteng. Apa mereka mau sawit milik petani lokal membusuk di pohon? Apa mereka tidak tahu berapa banyak masyarakat yang menggantungkan hidup kepada perkembangan sawit," kata Gubernur, Rabu (5/12/2018). (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru