Parade Natal di Gunung Mas Usung Tema Kebangsaan

  • Oleh Epra Sentosa
  • 11 Desember 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Parade Natal tahun 2018 di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengusung tema Kebangsaan. Tema itu sebagai salah satu upaya memersatuan dalam perbedaan.

"Kami ingin menunjukan bahwa Kabupaten Gunung Mas ini tetap bersatu," kata Ketua Panitia Parade Natal Kaperdo, di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa (11/12/2018).

Dia menyampaikan, Parade Natal melibatkan berbagai kalangan, tidak hanya umat Kristen saja. Hal itu menunjukan panitia Parade Natal berkeinginan supaya tetap menjaga persatuan, walaupun dalam perbedaan baik suku maupun agama. 

"Kita juga memberi apresiasi kepada peserta yang antusias mengikuti Parade Natal ini. Pesertanya lebih dari enam ratus orang," kata dia.

Sementara itu, Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gumas yang juga Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos mengharapkan, melalui kegiatan Parade Natal menjadi motivasi untuk memeriahkan Natal.

"Serta menjadi semangat untuk meningkatkan keimanan serta meningkatkan toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru