Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala KUA se Kotawaringin Timur Dibekali Pemahaman Soal HIV/AIDS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2018 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan pemahaman tentang HIV/AIDS dan bahaya narkoba kepada seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).

"Kami bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Polres Kotim, untuk memberikan pemahaman tentang HIV/AIDS serta bahaya narkoba kepada seluruh Kepala KUA di Kotim," kata Sekretaris KPA Kotim Asikin Arfan, Selasa (11/12/2018). 

Tujuannya, agar Kepala KUA turut memberikan pemahaman dan juga peringatan dini kepada para calon pengantin, perihal bahaya HIV/AIDS dan narkoba. 

"Ini kami lakukan juga sebagai tindak lanjut dari instruksi KPA Nasional. Yang mengharuskan calon pengantin mengetahui atau perlu diberikan edukasi tentang pentingnya pemeriksaan HIV sebelum nikah," kata Asikin. 

Itu diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pasangan yang akan menikah. Dan dapat menghindari segala bentuk aktivitas yang membuatnya tertular HIV, termasuk penyalahgunaan narkoba. 

Melalui upaya tersebut, juga diharapkan dapat menekan angka penyebaran HIV di Kotim. Apalagi saat ini, cukup banyak ibu rumah tangga yang tertular virus mematikan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru