Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Pelaksanaan Pilkades Ditetapkan Libur Bersama, Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Desember 2018 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi sudah menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada (15/12/2018) sebagai libur bersama. Namun pelayanan kesehatan di daerah ini tetap berjalan seperti biasa.

"Seluruh pelayanan kesehatan, baik itu rumah sakit, puskesmas, bahkan pustu, tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada libur pada pelaksanaan Pilkades nantinya," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kotim Hawianan, Rabu (12/12/2018).

Hal tersebut dilakukan, karena pelayanan kesehatan sangatlah penting bagi masyarakat. Guna berjaga-jaga jika ada warga yang sakit atau butuh pengobatan. Sehingga tidak bingung untuk mendapatkan pelayanan.

"Bupati tidak ingin pelayanan kesehatan tidak berjalan sehingga walaupun libur bersama, pelayanan kesehatan tidak," kata Hawianan.

Dirinya juga mengatakan, dimana pimpinan di masing-masing pelayanan kesehatan yang ada di Kotim agar bisa mengatur jadwal. Apakah dibuat sistem bergantian atau saling mengisi jika ada pegawainya yang ingin mencoblos.

Hal itu dilakukan, agar pegawai kesehatan tersebut bisa menggunakan hak suaranya. Karena pemilihan kepala desa ini tidaklah sering, namun lima tahun sekali.

"Mungkin pimpinan di masing-masing pelayanan kesehatan yang akan mengaturnya. Namun kami berharap agar pelayanan kesehatan di Kotim tetap berjalan lancar," ungkap Hawianan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru