Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Kerahkan 120 Personel untuk Pengamanan Pilkades Serentak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Desember 2018 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menerjunkan sebanyak 120 personel, untuk melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang di lakukan di 48 desa di daerah ini. 

"Untuk pengamanan Pilkades pada 15 Desember 2018 nanti, kami terjunkan 120 personel," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel melalui Kabag Ops AKP Boni Arifianto, Rabu (12/12/2018).

Ratusan personel tersebut akan ditugaskan di tempat pemungutan suara (TPS). Setiap TPS akan ditempatkan satu orang anggota polisi dengan dibantu oleh Linmas di desa tersebut. 

"Jadi semua TPS yang jumlahnya sebanyak 120 di 48 desa, akan ada anggota polisinya. Ini demi menjaga keamanan di desa tersebut," ungkap Boni. 

Pihaknya tidak hanya melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan saja. Namun juga saat distribusi surat suara dan logistik lainnya juga ada anggota yang melakukan penjagaan. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar menjaga keamanan dan keutuhan logistik tersebut. "Mudah-mudahan tidak ada gangguan nantinya, dan Pilkades di Kotim berjalan aman dan sesuai apa yang diinginkan," ungkap Boni. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru