Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Sekolah Bantuan Kemenhub Siap Layani Pelajar di Pulang Pisau 

  • Oleh James Donny
  • 12 Desember 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satu unit bus sekolah bantuan dari Kementrian Perhubungan RI siap operasional melayani anak sekolah di Pulang Pisau,  khususnya yang berada di wilayah kota. 

Bantuan bus sekolah ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau, Jhon Oktoberiman di halaman Kantor Dishub Pulang Pisau, Rabu (12/12/2018).

John mengatakan bus tersebut akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya yakni untuk antar jemput anak sekolah mulai tingkat SMP-SLTA/sederajat yang berada wilayah kota. 

Dengan adanya bus tersebut harapannya dapat menjadi solusi bagi orang tua yang tidak dapat mengantarkan anaknya karena kesibukan dan sebagainya.

"Ini sudah kita usulkan dan tentunya merupakan kepedulian dari Bupati Pulang Pisau terhadap pendidikan, khususnya bagi anak sekolah di wilayah kota," katanya. 

Menurutnya hingga saat banyak anak sekolah yang menggunakan kendaraan roda dua sendiri,  padahal secara aturan masih belum diperbolehkan, sementara orang tuanya beralasan tidak bisa mengantar anak karena kesibukan. 

"Karena wilayah tertib lalulintas lebih banyak berada di wilayah kota,  maka kita prioritaskan anak-anak sekolah yang ada di perkotaan dulu,"  katanya.

Harapannya bus sekolah tersebut dapat dimanfaatkan dengan  baik oleh masyarakat,  khususnya para pelajar.

"Nanti kita akan koordinasi dengan dinas terkait dan pihak sekolah untuk  mengatur waktu keberangkatan dan penjemputan,  supaya semuanya bisa terlayani,"  harapnya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru