Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil MPR RI Ingatkan Beda Agama Bukan Halangan Untuk Bersaudara

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 Desember 2018 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPRI RI) bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar dialog 4 pilar kebangsaan.

Dialog 4 Pilar ini mengambil tema Peranan Umat Islam dalam Menjaga Persatuan dan Nilai Kebangsaan yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita Palangka Raya ini dihadiri Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Dalam dialog tersebut, Wakil Ketua MPR RI  Mahyudin menyebut bahwa tantangan bangsa dalam kehidupan umat beragama semakin besar tantangannya.

"Semakin marak paham radikalisme sehingga sudah sepatutnya kita memahami bahwa mereka yang berbeda agama adalah saudara kita sebangsa," ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk memegang teguh paham kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Jangan sampai kita mau dipecah belah oleh isu-isu sara dan ujaran kebencian apalagi saat ini kita memasuki tahun politik 2019," ungkapnya.

Acara ini juga turut dihadiri anggota DPR RI asal Kalteng Agatie Suli  serta Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang kemasyarakatan dan SDM, Yuel Tanggara yang dalam kesempatan tersebut mewakili Gubernur Sugianto Sabran

"Dengan mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI tentunya nilai kebangsaan akan memberi dampak positif pada pembangunan bangsa ini kedepannya,” ujar Sugiano dalam sambutan tertulisnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru