Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Jalan Menuju TK Alhijrah Kelurahan Selat Hulu Perlu Dibangun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Desember 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Wahyudinata mengatakan di wilayah kelurahan Selat Hulu Sei Baras perlunya pembangunan jalan kurang lebih sepanjang 100 meter menuju Taman Kanak-kanak (TK) Alhijrah.

Hal itu diungkapkannya setelah melakukan kunjungan kerja untuk memonitoring. Menurutnya jalan tersebut sebagai salah satu akses pendidikan dan sebagian besar masyarakat melintasi jalan tersebut untuk beraktivitas.

"Jalan menuju ke sekolah tersebut cukup memprihatinkan apalagi ketika hujan akan becek dan dipenuhi lumpur, khususnya bagi warga setempat dan dibutuhkan bagi anak sekolah TK, khususnya TK Alhijrah Sei Baras Kelurahan Selat Hulu," ucap Wahyudinata, Rabu (12/12/2018).

Dia menerangkan kondisi jalan masih tanah biasa, juga sering tergenang air, jika sedang pasang, karena masih dataran rendah, dan berada pada area sekitar persawahan. 

"Harapannya pemerintah daerah dalam hal ini adalah instansi terkait, paling tidak adanya pembangunan dari semen atau aspal sepanjang lebih kurang 100 meter, lebar menyesuaikan badan jalan lebih kurang dua sampai tiga meter untuk mempermudah warga, terutama anak TK itu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru