Kapolsek Kapuas Hilir Cek Kesiapan Fery Penyeberangan Jelang Natal dan Tahun Baru,

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Desember 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang hari Natak dan Tahun Baru yang hanya hitungan hari saja lagi, Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah didampingi anggotanya mengecek kesiapan fery penyebarangan dalam melayani masyarakat nantinya.

Pengecekan tersebut dilakukan di fery penyebrangan Hampatung - Kuala Kapuas dimana seperti kesiapan peralatan keselamatan penumpang hingga kelayakan atau kondisi kapal fery dicek. 

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena biasanya menjelang hari besar lonjakan penumpang mengalami penigkatan, jadi kita pastilan fery penyebrangan ini siap," ungkap Iptu Siti kepada wartawan, Rabu (12/12/2018).

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek menyampaikan kepada petugas motoris agar selalu berhati- hati dalam mengoprasikan kapal fery saat membawa penumpang, terlebug lagi diingatkan untuk tidak berlebihan dan harua sesuai kapasitas kapal.

"Diharuakan motoris untuk menyediakan pelampung keselamatan sesuaikan dengan jumlah penumpang dan lebih di perhatikan tempat untuk naik dan turun kendaraan harus dalam keadaan baik dengan pengontrolan secara berkala," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru