Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jawaban PLN Palangka Raya Soal Sering Terjadi Pemadaman Malam

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 Desember 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT PLN Kalselteng area Palangka Raya menerangkan saat ini PLTU yang ada di Kabupaten Pulang Pisau mengalami gangguan sehingga berakibat pemadaman listrik.

Selain itu, pemadaman listrik yang terjadi di beberapa wilayah Kalteng ini sering terjadi menjelang sore hingga malam hari, sehingga membuat umat Nasrani yang ingin merayakan Natal sedikit terganggu.

"Kita pastikan, pemadaman listrik di malam hari ini tidak ada unsur kesengajaan, hanya saja sangat kebetulan PLTU kita yang ada di Pulang Pisau mengalami gangguan," ujar 

Asisten Manager Perencanaan PLN area Palangka Raya Ginter Limin, Kamis (13/12/2018).

Gangguan PLTU di Pulang Pisau ini menyebabkan daya daya listrik melemah sedangkan pemakaian daya selalu meningkat menjelang sore dan malam hari.

"Banyaknya pemakaian di malam hari ini membuat daya pasok listrik kita tidak mencukupi dan akhirnya kami memutuskan untuk melakukan pemadaman," imbuhnya.

Ginter menyebut, jika memaksakan saat daya listrik melemah namun pemakian listrik meningkat dan tidak dilakukan pemadaman maka akan berakibat suatu hal yang sangat fatal. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru