BKD Belum Ketahui Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Bidang CPNS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Desember 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur belum bisa memastikan jadwal pengumuman hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

"Semua hasilnya saat tes seleksi kompetensi bidang sudah kami kirim ke pusat. Jadi kita tunggu saja pengumuman hasil seleksinya," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Kamis (13/12/2018).

Ia menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan panitia seleksi nasional (panselnas). Saat ini seluruh hasil tes para peserta masih dalam proses. Sedangkan BKD Kotim hanyalah pelaksana, tidak ada kewenangan untuk menentukan nilai.

"Jadi peserta harus bersabar. Jika sudah keluar hasilnya akan langsung kami umumkan," kata Alang.

Sebelumnya, 82 pelamar yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) menjalani tes selanjutnya yakni SKB. Namun, setelah ada aturan baru, ternyata jumlah peserta SKB bertambah menjadi 976 orang.

Namun, saat pelaksanaan SKB pada 7-10 Desember 2018, ternyata ada enam orang yang tidak hadir dan satu orang terlambat hadir. Sehingga langsung dinyatakan tidak lulus. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru