Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pabrik Sawit Sumbermas Sarana di Kalteng Bersertifikasi RSPO

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 14 Desember 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) saat ini mengelola enam pabrik kelapa sawit (PKS) dan satu pabrik inti sawit di Kalimantan Tengah, dengan total kapasitas produksi hingga 2.250.000 ton minyak sawit mentah (CPO) per tahun.

"Tiga pabrik ini, yaitu Sulung, Selangkun, dan Suayap, telah menerima sertifikasi dari RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). Ketiganya memproduksi CPO berkualitas tinggi untuk pelanggan nasional dan internasional," kata Corporate Communication Manager Sawit Sumbermas Sarana, Andre Taufan, di Palangkaraya, Kamis (13/12/2018).

Sedangkan tiga pabrik lainnya, yaitu Natai Baru, Malata, dan Nangia Kiu, menurut Andre, termasuk dalam rencana berjangka waktu untuk menerima sertifikasi RSPO di 2019. Rencana ini akan memastikan CPO produksi SSMS dapat diterima oleh pelanggan dengan komitmen keberlanjutan di seluruh dunia.

"Sesuai dengan komitmen perusahaan untuk berkontribusi ke ekonomi daerah, pabrik SSMS memproses tandan buah segar (TBS) dari kebun inti perusahaan dan kebun plasma masyarakat. Sebagian dari tandan buah segar yang diproses oleh SSMS datang dari kebun plasma," papar dia.

Andre memproyeksikan, angka ini akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan pohon sawit dan makin banyaknya petani yang menerima sertifikasi dari RSPO.

"Terkait sertifikasi petani, kami berencana membantu kebun plasma masyarakat untuk menerima sertifikasi pada 2020, guna memberikan petani akses ke pasar minyak sawit berkelanjutan," tutur Andre. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru