Begini Kronologi Kecelakaan Tewaskan Dua Pengendara Motor MX King

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Desember 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa tabrakan motor Jupiter MX King Vs Truk di Jalan Tjilik Riwut Km 14, Palangka Raya.

Olah TKP yang dipimpin Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar itu untuk kedua kalinya, setelah lebih dulu menggelar pascakejadian tabrakan, Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 22.45 WIB.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Anang Hardyanto, Jumat (14/12/2018), mengatakan, insiden tersebut bermula ketika pengendara Truk dengan nomor polisi KH 9643 FD dikemudi Wahyudi (33) meluncur dari arah Palangka Raya menuju Kasongan.

Sedangkan motor Jupiter MX King yang ditunggangi dua orang, Rio Irwanto (20) dan Andri Saputra (24) meluncur dari arah sebaliknya.

Mendekati lokasi kejadian, pengemudi truk melihat pengendara motor memasuki lajurnya. Tak berselang lama, motor menabrak bagian samping kanan depan truk tersebut.

“Dari hasil olah TKP kedua, pengendara motor melaju dari arah Tangkiling menuju Palangka Raya. Posisinya saat itu memang agak mengambil jalur lawan atau jalur truk,” kata Anang.

Anang menambahkan, berdasarakan keterangan saksi, pengendara motor melaju cukup tinggi.

"Dari olah TKP, kita melihat ada bekas ngerem. Jadi usaha truk untuk mengerem sudah ada meskipun sudah di jalurnya. Cuma karena kondisi jalan licin bekas hujan, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” pungkas Kasat Lantas Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru