Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingat! Cabut Listrik di Pohon Natal Jika Keluar Rumah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Desember 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya musibah kebakaran.

“Ketika Natal, biasanya kan ada pohon Natal. Nah sebelum meninggalkan rumah baik itu ketika mau ke gereja maupun lainnya, tolong dimatikan dulu listriknya,” pesan AKBP Timbul, Jumat (14/12/2018).

Imbauan tersebut disampaikan karena belakangan ini penyebab peristiwa kebakaran lebih sering akibat korsleting listrik. Terbaru, kantor DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya yang terbakar beberapa waktu lalu.

Selain soal waspada bahaya kebakaran, Kapolres Palangka Raya juga mengimbau masyarakat untuk tidak lupa mengunci rumah jika bepergian. Hal tersebut mengantisipasi terjadinya kasus pencurian.

Di sisi lain, dia mengajak semua masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sehingga pelaksanaan Natal dan tahun baru berjalan aman, tertib dan lancar.

“Bahwa Natal bukan hanya milik umat Kristiani tapi milik bangsa Indonesia karena kita terdiri dari beragam agama,” kata Timbul Rein Krisman. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru