Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Murung Rutin Patroli di Pasar Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Desember 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Murung rutin melakukan patroli di pasar-pasar yang ada di wilayah hukum setempat, guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman terhadap pedagang maupun warga yang hendak berbelanja di pasar.

"Juga kami berikan imbauan kepada pengunjung pasar agar memarkirkan sepeda motor di tempat parkir yang ada sehingga terawasi untuk menghindari tindak kriminalitas," ucap Ipda Subandi kepada wartawan, Sabtu (15/12/2018).

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat saat pergi ke pasar telah memastikan kompor atau peralatan listrik telah dimatikan, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Juga diimbau, masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan atau emas secara berlebihan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan," terangnya.

Adapun dalam kegiatan patroli di pasar tersebut dilaksanakan oleh tiga orang anggota Polsek Kapuas Murung sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru