Ibu-Ibu Terekam CCTV Mencuri di Toko

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 15 Desember 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang ibu-ibu terekam kamera pengintai (CCTV) saat melakukan aksi pencurian di salah satu toko di Jalan Tjilik Riwut Km 2, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Video tersebut tersebar di jejaring media sosial (medsos). Terlihat seorang perempuan berjilbab cokelat mondar-mandir didalam toko itu. Saat kondisi memingkinkan, beberapa produk makanan kemasan yang dijual sudah berpindah tempat ke dalam tas yang dibawa nya.

Setelah aksinya selesai, perempuan itu pun lalu menuju kasir dan hanya membayar dua jenis produk. Dari rekaman itu terlihat jelas jika perempuan berkacamata tersebut sempat gugup saat melakukan pembayaran dikasit. Setelah selesai, ia pun langsung bergegas pergi dari toko itu menggu akan sepeda motor matik.

Saat di konfirmasi, Ahmad Fauzan yang merupakan salah seorang pegawai di toko berwarna merah itu membenarkan peristiwa merugikan tempat kerjanya. Aksi itu diketahui sehari setelah kejadian.

"Kejadiannya itu hari Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 14.30 wib. Dan ketahuan pada esok hari nya. Awalnya kami bingung di toko kami ini selalu minus saat penghitungan ulang. Kami pun berinisiatif memeriksa rekaman CCTV dan ternyata ada perempuan yang melakukan pencurian," ucap pegawai yang akrab disapa Fauzan itu, Sabtu (15/12/2018).

Disebutkan Fauzan jika perempuan tersebut telah mencuri beberapa produk yang kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan ribu rupiah. Kejadian ini belum dilaporkan ke aparat kepolisian setempat. Namun aparat kepolisian yang mengetahui hal itu langsung mendatangi TKP.

"Memang ada kejadian itu, namun pihak toko masih belum melapor. Tapi kami tidak tinggal diam, mengetahui adanya aksi pencurian disana, anggota langsung diterjunkan untuk menyelidiki kasus ini," kata Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.  (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru