Desa di Kotawaringin Timur Ini Calon Kepala Desanya Pasangan Suami Istri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Desember 2018 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemilihan kepala desa di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) cukup unik. Karena dua calon kepala desa yang maju merupakan pasangan suami istri. 

"Di Desa Mekar Jaya ini, calon kades yang maju adalah pasangan suami istri," ujar Camat Parenggean Siyono, saat memantau Pilkades di desa tersebut, Sabtu (15/12/2018). 

Pasutri tersebut yakni Seto Hadi, sedangkan sang istrinya adalah Siti. Mereka berdua saling bersaing untuk merebut kursi pimpinan di desa tersebut. Bahkan saat pencoblosan berlangsung terkesan mereka benar-benar bersaing.

Meskipun mereka berdua merupakan pasutri, namun kedua calon tersebut tetap duduk di panggung saling berpisah. 

Seto merupakan petahana yang sudah menjabat sebagai kepala desa pada lima tahun terakhir. Meskipun begitu, nampak terlihat dari raut wajahnya ketegangan saat pemilihan berlangsung. 

Sementara, Bupati Kotim Supian Hadi, mengapresiasi keberanian pasutri tersebut. 

"Ini merupakan satu-satunya desa yang calonnya merupakan suami istri, dan sangat kita apresiasi," kata Supian di sela kunjungan tersebut.

Ia juga mengapresiasi masyarakat di desa tersebut tetap antusias menggunakan hak pilihnya. Meskipun sebagian kalangan ada yang menganggap salah satu calon hanya sebagai bayangan.

Bahkan Supian, juga sempat bercanda, salah satu di antara mereka akan ada yang tidur di luar kamar setelah diketahui pemenangnya. 

"Ini patut dicontoh, karena demokrasi mereka berani bertarung, meskipun mereka suami istri," ucap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru